BERMAIN MUSIK SEMUDAH MENGGAMBAR

Written By Unknown on Selasa, 22 Februari 2011 | 16.37

TOKYO - Vendor penghasil alat musik Yamaha berhasil mengembangkan sebuah instrumen musik digital yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memainkan musik seraya menggambar.

Yamaha telah meluncurkan perangkat musik digital ini beberapa waktu lalu di Jepang dan Inggris. Satu unit perangkat dibandrol dengan harga USD1170. Selama setahun Yamaha menargetkan penjualan hingga 1000 unit dan kini angka tersebut semakin dekat karena Yamaha berhasil menjual hingga ratusan unit pada bulan pertama kemunculannya.

Perangkat musik digital tersebut berukuran kotak dengan lebar 20x20 sentimeter dan tinggi sekira 8 inci. Perangkat ini pun dilengkapi dengan 256 tombol yang berbaris di salah satu pinggirnya sehingga dapat memainkan musik dengan jenis yang beragam.

"Setelah membeli perangkat ini, saya jamin anda akan menjadi pencipta lagu yang kaya karena perangkat ini memungkinkan penggubahan lagu hanya dalam jangka waktu 20 menit," ujar pencipta perangkat atas nama TENORI-ON Yu Nishibori, seperti dikutip AFP, Kamis (22/5/2008).

Tenori-On akan diproduksi secara masal di Jepang karena bagi Yamaha sangat tidak mungkin jika perangkat ini dibuat secara masal di dalam sebuah pabrik. Nantinya Yamaha akan menjual perangkat ini di wilayah Amerika Barat dan Eropa, kecuali Inggris, pada waktu yang bersamaan.(srn)

Sumber : news.Okezone.com 


0 komentar:

Posting Komentar